petromaks

Kemenangan 1-0 adalah Hasil yang Bagus

Posted in Pendapat by Hendrixus Rumapea on 15 June 2006

Salah seorang kontributor blog Tim Oranye untuk Piala Dunia 2006 menulis bahwa kemenangan 1-0 Belanda kontra Serbia Montenegro adalah hasil yang bagus.

Mungkin banyak orang bertanya, mengapa demikian? Bagi tim total-football yang berisikan generasi hijau berusia dua-puluh-tahunan kemenangan ini menjadi katalis bagi mereka untuk lebih bergiat. Pertunjukan masih belum sempurna dan banyak yang harus dibenahi.

Yang terpenting organisasi antar pemain cukup padu sehingga pengaturan serangan menjadi lebih berbisa sehingga membuat angker tim lawan.

Sang kontributor berpendapat, bila Oranye menang dengan angka telak atas Serbia-Montenegro maka tim yang banyak dihuni pemain belia ini akan overconfident lalu berpengaruh buruk pada pertandingan selanjutnya.

Kemenangan 1-0 membuat laskar Oranye masih membumi dan menganggap bahwa Pantai Gading bukan lawan yang sembarang sehingga berdaya juang untuk menciptakan gol.

Antisipasi Drogba

Pada laga hidup mati bagi Pantai Gading di Stadion FIFA World Cup – Frankfurt, Jumat 23.00 WIB, pendukung Oranye mewanti-wanti Meneer van Basten untuk berkonsentrasi me-marking Drogba.

Penyerang Chelsea ini sangat berbahaya dan berhasil merobek gawang Argentina dalam laga pertama. Sayang gol itu tidak membuahkan hasil bagi Pantai Gading untuk meraih angka.

Bagaimana jawab Sang Meneer?

Formasi 4-3-3 Belanda

Situs ESPNsoccernet menulis pernyataan Basten: "Tidak ada resep yang istimewa untuk menghadang Drogba."

Sepakterjang Drogba yang berbahaya ini bagi Basten adalah wajar. Drogba pantas mencetak banyak gol sebab dia memiliki skill hebat.

Basten lebih berkonsentrasi mengatur strategi versus Pantai Gading sebagai suatu tim bukan individu. Walaupun bertalenta luar biasa tapi pastinya sulit untuk mengubah sesuatu kalau hanya mengandalkan satu orang saja.

Komentator blog Belanda ikut pula beropini bahwa counter-attack juga strategi yang andal untuk melawan Pantai Gading. Dengan mengandalkan kecepatan dan teknik pemain-pemain semacam Robben, van Persie, Sneijder dan van Nistelrooij, laskar Oranye pasti akan merepotkan pertahanan Pantai Gading.

Wah… awak jadi nggak sabar menanti duel ini.😀

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kris said, on 16 June 2006 at 8:33 am

    ya..ya…gue juga dah gak sabar nich… Semoga pertandingan ntar malem seru n Belanda Menang…:-D

  2. dewilestari said, on 19 June 2006 at 5:06 am

    ogah belanda, itu kan mantan penjajah. mending argentina ato brazil ajah layak dijadiin idola. ato, kalo inggris dah lebih bermain atraktif? hihi… jadi lucu, bukan pencinta bola menjadi penanti dan penikmat setia mendampingi suami tercinta. olala… selamat menikmati hidangan piala dunia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: