petromaks

Ngapain Aja Liburan?

Posted in Peristiwa by Hendrixus Rumapea on 30 October 2006

Kali ini saya tak terlalu semangat untuk berlibur di cuti bersama fase akhir bulan Ramadan. Saya tidak dapat menikmati liburan dengan sepenuh hati sebab kerjaan di kantor masih menumpuk… puk… harus segera diselesaikan.

Ada dua purchase-order Neutral Grounding Resistor dari dua kontraktor listrik yang harus segera diverifikasi. Semua ini juga akibat kelalaian diri sendiri. Kesalahan memberikan beban dan posisi trafo arus pada NGR mengakibatkan mis-info dengan klien. Saya harus segera konfirmasi ke prinsipal untuk meng-update penawaran dan konfirmasi ke klien untuk merevisi beban trafo arus supaya mau dikurangi. Tentu saja butuh waktu lagi terutama menunggu approval drawing dan acknowledgment order. Tapi semuanya harus disela menunggu selesai libur lebaran. Hari terakhir menjelang libur lebaran, harus pulang jam 7 malam. Tinggal sendirian di kantor!

(more…)

Advertisements

Le Tigre et la Neige

Posted in Resensi by Hendrixus Rumapea on 20 October 2006

Aktor kawakan Italia, Roberto Benigni, membuat film baru berjudul La tigre e la neve tahun lalu. Film ini baru saja turun tayang dari bioskop Indonesia.

Sayang saya tak sempat menontonnya di bioskop, padahal Alex (teman se-indekos waktu kuliah) merekomendasikan film ini. Hal ini dimungkinkan oleh peran Benigni yang tampil wahid dalam film La vita è bella (Life is Beautiful).

Yang bikin tambah penasaran, seorang teman blogger juga mengatakan bahwa film ini sangat interesan berkisah perjuangan romantika cinta melintas konflik perang Irak.

Tak mau membiarkan penasaran ini menggunung, saya menyempatkan diri membeli dvd-nya di Mal Ambasador dan segera menontonnya. (more…)

Layanan Penyedot Pulsa

Posted in Peristiwa by Hendrixus Rumapea on 13 October 2006

Hampir tiap hari saya menerima pesan singkat di henpon berisi layanan atau promo yang bakal penyedot pulsa.

Tak pernah selesai saya baca, begitu melihat si pengirim langsung saya hapus.

Tapi tetap saja si pengirim tak jera, hari ini saya menerima 3 SMS sampah lagi. Sebelum saya hapus baiklah saya tulis di-blog (pengennya sih ditulis di Kompas aja sekalian), biar si pengirim jadi jera dan tidak usil lagi mengirim pesan tak penting ini.

(more…)