petromaks

Layanan Penyedot Pulsa

Posted in Peristiwa by Hendrixus Rumapea on 13 October 2006

Hampir tiap hari saya menerima pesan singkat di henpon berisi layanan atau promo yang bakal penyedot pulsa.

Tak pernah selesai saya baca, begitu melihat si pengirim langsung saya hapus.

Tapi tetap saja si pengirim tak jera, hari ini saya menerima 3 SMS sampah lagi. Sebelum saya hapus baiklah saya tulis di-blog (pengennya sih ditulis di Kompas aja sekalian), biar si pengirim jadi jera dan tidak usil lagi mengirim pesan tak penting ini.

SMS Pertama

50rb pulsa instan bagi 100 sms pertama
yang mengirim REG DC ke 9965 u/ berlangganan
Tips Dokter Cinta harian!
Rp1430/SMS. 13 October 2006
Sender: DokterCinta
Message centre: +4477850139934
Sent: 13-Oct-2006 09:00:32

Emosi jiwa ngeliat biaya untuk memperoleh tips dokter cinta yang sama sekali tak saya butuhkan. Prediksi saya, paling juga tips yang dikirim itu dengan mudah didapat di internet. Dan saya tak butuh! Maka pesan ini pun akan segera saya hapus.

SMS kedua

Dptkan hadiah Grandprize
Kijang Innova & Motor Honda Tiger.
Ikuti kuisnya, dptkan info&jwb soal.
Ketik Reg <spasi>F1, kirim ke 9168.
Rp1000/SMS+PPN
Info:0217202930
Sender: INDOSAT
Message centre: +62816124
Sent: 13-Oct-2006 09:51:45

Operator pun nggak ketinggalan bikin layanan content provider yang berisi iming-iming hadiah wah. Berdasarkan kalkulasi otak bisnis saya yang masih o’on ini pasti INDOSAT nggak mau rugi menyumbang Kijang Innova dan Honda Tiger bagi konsumennya, melainkan memperoleh keuntungan dari setiap sedotan biaya SMS ke nomor 9168.

Berhubung peruntungan (hoki) saya selalu buntung dan jarang bernasib bagus, maka SMS ini pun langsung saya hapus.

Masih ada lagi euy, SMS ketiga:

DISC.15% di FO BaleAnak-Jl.Sumatera BDG
stp Hari Minggu s.d 5 Jan 07.
Cara:ketik Baleanak kirim ke 7788 (Rp500+ppn).
Info:022-4215606
Sender: INDOSAT
Message centre: +62816124
Sent: 13-Oct-2006 10:32:50

Benar-benar “punya INDOSAT“, kerjanya gangguin aja.

Selain itu saya juga sering mendapatkan SMS berhadiah palsu dari nomor-nomor nggak jelas. Kadang saya iseng pengen ngerjain yang mengirim pesan tersebut, tapi oknum tersebut tak mau menerima dan menjawab panggilan saya.

Aneh bin ajaib, sekarang undian berhadiah via SMS makin rame aja bak cendawan di musim penghujan. Tak heran bila tiba-tiba MUI pun mengeluarkan fatwa haram untuk SMS berhadiah dan premium call. Mungkin MUI bertindak pre-emptive untuk melindungi umat yang awam terhadap iming-iming penipuan di balik hadiah.

Ada baiknya pemerintah terkait turun langsung mengatur regulasi permasalahan ini supaya konsumen awam tidak dirugikan.

Bagi saya: tiga pesan itu telah dihapus dari henpon🙂

11 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. dewo said, on 14 October 2006 at 12:57 am

    Iya, seperti SPAM tetapi lewat SMS.

    “Bang.. sms siapa ini Bang?” (** Halah **)

  2. siqiero said, on 16 October 2006 at 5:46 am

    Wah.. awak cari duitnya emang dari situ bang….

  3. jerri said, on 16 October 2006 at 9:18 am

    eh, bung qiero’ rajin kirim komen yah. subuh pulak..
    kurang kerjaan ya bang? ^_^

  4. jerri said, on 16 October 2006 at 9:19 am

    ooo.. ternyata jam-nya blog si opung ini yang bukan waktu indonesia bagian barat.
    emang lo lagi di greenwich, pung?

  5. siqiero said, on 18 October 2006 at 10:31 am

    Ihh… penasaran aja deh.. masalah siang ato malem

  6. Gurit said, on 1 November 2008 at 2:44 pm

    mas,
    gimana caranya berhenti langganan sms premium tentang F1 ya?
    padahal saya beli nomer ini baru dan besoknya sudah ada sms junk dari 9168 mengenai F1.
    kalo saya pernah register, trus dikirimin sms masuk akal…
    tapi ini nomer baru dua hari, eh.. malah dapet sms junk:(

  7. JALUNTUNG said, on 13 November 2008 at 3:45 pm

    klu kaga mo rugi kaga usa diisi pulsanya pasti yg ngirim sms rugi sndri.. mo isep pake paan pulsa kosong.. WKWKWKWKWKWWKWK

  8. Cew imut said, on 13 August 2009 at 2:01 pm

    Busuk . .Emank nyedot pls tuh . .Gw j bru kena msa bis beli pls 20rb,jd 6ratus doank..Dkrimi zmz yg g aku btuhin. .Gmn ni untk berhentiny?

  9. Mas Dhani said, on 19 October 2009 at 11:30 pm

    Banyak orang tega menipu bangsa sendiri.

  10. ajisuherman said, on 7 September 2010 at 9:33 am

    iya nih gmana caranya berhenti dr layanan 9168 masalah hoki, padahal aq gk pernah daftar?

  11. hendra said, on 28 June 2011 at 7:52 am

    pemerintah boro2 mikirin pulsa woong tki kita di arab di gebuki sampe ada yang dipancung aja diam seribu bahasa…..negeri ini menjelang ajal


Leave a Reply

