petromaks

Januari

Posted in Pendapat by Hendrixus Rumapea on 18 September 2007

Gigi me-launching album barunya Peace, Love n Respect dengan salah satu lagu andalannya 11 Januari.

Sering dengar lagu ini di radio menyetir mau pulang ato mo ke customer. Nyetir sendiri, membuat merenung dan terhanyut dalam melodi dan syairnya. Apalagi kalau pulang malam, jam 11-an sehabis kerja overdosis dari kantor. Wah… lagu ini cukup membasuh kepenatan sambil membayangkan seseorang yang mampu memberi sejuta warna.

Secara rata-rata, saya cukup menikmati lagu karya Gigi. Petikan gitar Dewa Bujana mampu menghadirkan melodi ballad dan kompetibel dengan suara Armand. Satu yang saya nggak suka dengan Armand: -saat konser, dia suka teriak dan berjingkrak-jingkrak. Rocker yang dipaksakan (menurut saya, sorry para fans Gigi). Namun overall lagu-lagu Gigi, enak didengar.

Kembali ke Januari, Glenn Fredly juga menulis lagu berjudul Januari. Berbeda dengan Gigi yang menumpahkan semua perasaan cinta pada someone yang ditemui pada 11 Januari, Glenn justru bersedih karena harus berpisah di Januari.

Rita Effendi juga punya lagu tentang Januari, berjudul Januari di kota Dili.

Ada satu lagu tentang Januari yang saya nggak suka, yakni miliknya Radja dengan judul Bulan. “Januari aku berkenalan denganmu …” sepintas sih mirip dengan syairnya Gigi. Sayang bila didengarkan secara keseluruhan, hilang semangat awak. Loyo… hehehe

11 Januari bertemu, menjalani kisah cinta ini

Mengapa Gigi memilih Januari menjadi syair dan judul lagu ini? Saya tidak tahu. Yang saya tahu bahwa Januari ini memang memiliki nuansa tersendiri dalam kalender tahunan. Suatu suasana yang serba baru. Entah itu semangat, harapan, cita, et cetera.

Bagi yang ingin pacaran (sambil lirik ke beliau), Januari mungkin awal yang tepat untuk memulai suatu komitmen, sebab saat kita mengenang komitmen itu di tahun depan, kita memulai dengan pembaruan seiring awal tahun.

Sementara saya juga saat ini sedang berkemas untuk menyiapkan datangnya bulan Januari -meski masih 4 bulan lagi. Harapannya Januari ini menjadi suatu yang berbeda dan spesial, sehingga berani nyanyi lagu Gigi dengan sepenuh hati:

“Akulah penjagamu
Akulah pelindungmu
Akulah pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu”

Powered by ScribeFire.

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Indah Sitepu said, on 19 September 2007 at 11:24 am

    kayaknya January aku harus siap2 tiket untuk ke Medan nih kak ^__^

  2. linda said, on 20 September 2007 at 2:13 pm

    ‘jadinya’ januari nih cus?? xixixixixi…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: