petromaks

Pertemuan

Posted in Peristiwa by Hendrixus Rumapea on 2 June 2008

Berawal dari nonton sinetron X-Files yang penuh misteri dan membikin kita nggak pengen pindah cenel sampai seri itu selesai, berlanjut dengan diskusi saya dengan bapak di indekosan Fatmawati tentang kasus unsolved di Indonesia. Kemudian saya merangkum tulisan itu di blog friendster saya:

Berikut linknya << Serba Misteri >>

Di tulisan itu, saya merangkum beberapa kasus yang terkubur menjadi misteri dan tidak terpecahkan. Salah satu tulisan saya mengenai misteri kematian Letjen (KKO) Hartono. Guess what? Saya sama sekali tidak menyangka kalau tulisan saya ini dibaca oleh putri beliau dan diberikan komen pada blog saya.

Nervous dan serba salah. Itulah awal saat saya mengetahui beliau membaca blog saya. Saya ulangi membaca tulisan itu, takut salah tulis sebab tulisan itu dirangkai melalui ingatan pada saat saya menonton bahasan kasus itu di sebuah stasiun TV.

Sejak itu saya dan Nenny beberapa kali berkirim sms, lalu kemarin saya punya kesempatan bertemu dengan beliau pada acara ulangtahun Forum Silaturahmi Anak Bangsa. Acara dilangsungkan di aula Mahkamah Konstitusi di Merdeka Barat dan saya datang terlambat. Jalan Sudirman ditutup, sekitar Gambir dipenuhi demonstrasi dan saya harus memutar melalui Slipi dan ikut berpartisipasi dalam kemacetan Pasar Tanah Abang.

Saya dan Nenny bertemu. Seorang pribadi yang bersahabat. Walaupun kita tidak banyak bercerita, tapi dari pertemuan ini saya merasakan beliau sangat ramah dan sampai membuat saya salah tingkah.

Di depan pembicara mewakili DPR dan Dr. Nani Nurrachman (putri Letjen TNI Sutoyo, -pahlawan revolusi). Saya melihat ikut hadir Bp. Harry Tjan dari CSIS. Tidak banyak yang bisa saya simpulkan dari pembicaraan itu, hanya kalimat ini mungkin saat mengena untuk bangsa kita:

Bangsa Indonesia sangat permisif, tak heran jika kita sangat cepat melupakan sejarah dan mudah memaafkan.

Terima kasih untuk pertemuan ini. Tuhan memberkati segala usaha-usaha yang dikerjakan Nenny.

Pun saya sekarang harus menyiapkan beberapa bahan. Besok pagi harus ke Surabaya ketemu dengan calon konsumen. Wow banyak sekali… I love Monday🙂

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kris tasrin said, on 2 June 2008 at 10:27 pm

    ahhh…jadi terharu gue bacanya cus… salam buat bu nenny.

  2. Dhita Yudhistira said, on 16 June 2008 at 9:29 pm

    Rajin jg loe ya Cus msh datang ke Forum Silaturahmi Anak Bangsa.

    Mudah-mudahan bangsa ini tambah baik ke depannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: